Selasa, 23 Februari 2016

Love Family


Liburan tahun ini Keluarga besarku liburan ke Pantai yang ada dimedan . Soalnya sudah terlalu lama  kali kami tidak main ke pantai, tapi aku ingat kapan terakhir kali ngumpul begini bareng keluarga, LEBARAN TAHUN LALU MUNGKIN. Saking gak ada waktunya buat ngumpul tuh, sok sibuk banget semua. Nah, kali ini kami memutuskan untuk liburan ke pantai.
Sebelum berangkat kami mempersiapkan barangbarang yang akan dibawa kesana. Keesokan harinya kami memeriksa lagi perlengkapan yang akan dibawa supaya tidak ada yang ketinggalan. "ma, sudah lengkap semua barang bawaanmu ?" tanya Ayah. "Sudah lengkap, yah." kataku. Sebelum berangkat Kami makan dulu. Setelah makan, Kami segera menuju ke bandara sultan syarif kasim riau II.  
Hari jum’at dan Waktu  menunjukkan  pukul 12.00  siang, lalu Kami sekeluarga menuju ke bandara yang tidak terlalu jauh dari rumah. Setelah Kami masuk ke bandara, barang pun satu demi satu sudah mengalami pemeriksaan dan kami pun segera cek-in. pukul 14.15 kami berangkat, Di perjalanan kami bersenang-senang sambil melihat pemandangan yang ada di atas awan… ternyata ketika kita diatas semua awan itu rata sama sekali, Biasanya lihat langit dan awan ada yang tidak menyatu, tapi semuanya beda ketika kita sudah berada diatas,mereka menyatu tanpa ada celah sedikit pun.. subhanaallah kuasa allah sungguh besar, tiada tandingannya.
Alhamdulillah kami sampai dibandara kuala namu pas ashar, sambil menunggu  barang datang, kami melaksanakan shalat ashar terlebih dahulu. Setelah selesai shalat, tidak beberapa lama barang kami sudah ada, dan kami pun menunggu jemputan. Ternyata benar yang diberitan, kalau bandara kuala namu ini sudah bandara yang paling bagus di Indonesia. Tiada tiada tandingannya dengan bandara yang lain.
Jemputan pun telah tiba, kami langsung kerumah brother koko …. Haha
kenapa gitu? Ya soalnya kan brother sudah kerja di medan. Jadi, kami mengantarkan seorang pengantin baru, bapak koko dan mbaq dwi. Hehe. Semoga menjadi yang SAMAWA ya, dan cepat dapat keturunan, biar ry bisa menggedongnya kesana mari … haha







Jadi, hari minggu tanggal 14 Februari 2016. Aku dan keluargaku bergegas ke Pantai. Tujuannya sih bakar-bakar ayam, menikmati suasana pantai gitu. Ceritanya pantai ini adalah pantai paling dekat dengan kota Medan, so jangan tanya bagaimana keadaannya pantai ini kalau kita datangnya hari minggu, apalagi ini liburan pas orang-orang merayakan hari valentin . Wow, hampir tak bernafas kita-kita nih. Di setiap sudut mata memandang pasti nemu manusia. Manusia yang membentang tikar di setiap sudut pasir kosong, membentang jajahan dagangan bahkan tempat parkir pun penuh dengan kendaraan.
Bahkan ya, sekalipun kita bawa tikar sendiri dari rumah, tetap saja disuruh bayar juga kalau membentang tikar di atas pasir. Walaaaahhh, menang banyak nih mereka. Mentang-mentaaang hooo silap lohh. Coba aja datangnya hari biasa, pondok-pondok yang terbuat dari kayu disinggahi pun tak bayar tak apa. Ini pantang ada pasir kosong, dijadikan uang juga tuh sama mereka.
Maka setelah sampai di pantai yang rame nya berasa di dufan (pernah ke dufan emang?) kami pun bakar-bakar. Bakaaar rumah wargaaaaaaaaaaa. Enggak ding, bakar ayam lah. Ada pemandangan yang sangat berbeda sejak terakhir kali aku singgah ke pantai putra deli ini. Sudah tidak terlihat lagi tepi pantainya, tepi pantai sudah ditutupi oleh kayu-kayu pembatas. Airnya juga berasa kayak susu milo, mungkin karena pengunjungnya banyak, jadi airnya begitu. Rusak deh liburan kali ini. Tak seindah imajinasi, huaaaa..
Sudah menempuh perjalanan yang jalannya bagai terombang-ambing di laut lepas. Jalanannya tidak semulus dulu, sekarang sudah banyak lubang-lubangnya, mungkin karena banyak truk lewat. Eh sesampainya di pantai malah disuguhin dengan keramaian pengunjung yang bikin dada sesak, airnya lagi huuuuu. Pulang deh pulang..
Setelah melihat suasana pantai yang ogah-ogahan begitu, kami memutuskan untuk pindah ke pantai sebelah. Haha kadang lucu loh, satu air tapi nama pantainya beda. Orang sini bilangnya beda lapak. Jadi dibatasin gitu. Kami menempuh jalan sedikit, melewati batas pantai, maka sampailah di pantai kedua. Bedanya di pantai kedua ini ada tepi pantainya, tapi airnya ya sama saja, cokelat. Pasirnya putih, suasanya tidak seramai Pantai yang pertama tadi, tidak ada pedagang-pedagang yang memenuhi tepian pantai, tidak banyak juga yang memenuhi tepi pantai dengan tikar. Jadi liburan kali ini sedikit lebih seru. Setidaknya bisa kumpul barang keluarga deh. Soalnya suasana begini langka banget bagi keluargaku, mengingat semua sibuk dengan kegiatan masing-masing setiap harinya. Semoga ada waktu untuk liburan yag lebih baik dari liburan kali ini. Dan bersyukurlah bagi kalian yang bisa liburan bareng keluarga setiap saat.







kami pun akhinya menunggu matahari tuk tenggalam, dengan suasana pantai yang nyaman, indah, mainan ombaknya pun bersuka ria, kapan lagi coba kayak gini, jadi ya jangan disia-siakan sedikit pun dunk .... haha



matahari pun sudah muncul dan ingin tenggelam lagi, rasanya kita ingin mengejar matahari itu, agar jangan tenggalam, apabila tenggelam maka terasa gelap kehidupan ini, tiada cahaya sedikit pun... begitu juga dengan kehidupan, apabila kita hanya seorang diri tinggal didunia yang seluas ini, maka kehidupan kita akan terasa hampa... maka sebab itu allah memberikan kita seseorang yang jauh disana buat menemani hari - hari kita ... 

 
langit pun sudah berubah, kami pun tidak ada beranjak sedikit pun dari pantai itu, tetap saja kami bercanda gurau, menghabiskan 1 harian dipantai, menghilangkan semua kepenatan yang mungkin tersimpan diantara kami satu per satu. mengukir tulisan di pasir putih sebagai saksi kalau kami semua mencintai keindahan anugrah allah yang telah diberikan kepada kami semuanya, tinggal kita saja sebagai manusia harus menjaga dan melestarikan pantai ini, jangan sampai pantai yang bersih, nyaman dan seindah ini rusak dengan manusia yang membuang sampah dengan sembarangan.





see you....
nikmatnya indah dibalik dasar laut, maupun dikedalamannya... semua terasa indah ...
so jangan pernah siakan keindahan yang telah allah kasih kepada kitanya...
wassalam gusy...
lanjutkan semua pertualang kalian bersama keluarga maupun orang yang sayang disekeliling kalian, jangan pernah sia-siakan mereka, apabila kalian merasa penat atau hari - hari nya mulai bosan, segeralah memulai buat liburan kalian, karna dengan liburan ketempat yang menarik, saya jamin, pasti suasana kalian akan berubah... akan lebih berwarna lagi .....

2 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus